Cintya Alfiani Putri Juara 2 cabang Ilustrasi FLS2N jenjang SMP Kabupaten Pasangkayu 2023

Cintya Alfiani Putri Juara 2 cabang Ilustrasi FLS2N jenjang SMP Kabupaten Pasangkayu 2023


FLS2N 2023 - Lahir di palu, beralamat Perum Teknik Afdeling Delta PT Pasangkayu Kecamatan Pasangkayu Desa Gunungsari, putri pertama dari bapak syanto ini, sekarang duduk di kelas 8 Borneo SMP PT Pasangkayu tahun pelajaran 2022/2023, berhasil meraih Juara 2 Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten cabang lomba ilustrasi.

Selanjutnya Cintya akan mengikuti lomba yang sama untuk tingkat provinsi dengan mengirimkan video rekaman proses pembuatan poster menggunakan aplikasi coreldraw. Pada lomba FLS2N kali ini bertema “Merdeka Berprestasi, Seni Menginspirasi

Cintya membuat ilustrasi tentang cita-cita anak indonesia yaitu “Berprestasi Sejak Dini”, sesuai dengan Pilihan Sub Tema yang telah ditentukan Panitia FLS2N Tahun 2023 dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Cintya mempersiapkan diri untuk ajang ini dengan rasa percaya diri, dengan terus berlatih membuat desain gambar ilustrasi menggunakan komputer.

FLS2N yang diselenggarakan oleh Diknas Kabupaten Pasangkayu dijadikan sebagai wahana pengalaman belajar (learning experience) para siswa terutama dalam hal olah pikir, olah hati dan olah rasa. Selain itu, ajang ini juga untuk mengembangkan sikap dan kepribadian, seperti sikap saling menghargai, menghormati dan solidaritas.

Keberhasilan ananda Cintya Alfiani Putri hendaknya menjadi motivasi bagi siswa yang lain. Hendaknya tiap siswa memiliki semangat berprestasi dalam bidang apa pun sesuai bakat dan minat masing-masing. Terus berkarya, selalu berusaha, berdoa dan jangan mudah putus asa. tutur Dwi Susilo, S.Pd.T, guru TIK SMP PT Pasangkayu selaku pembimbing.


Kontributor : Dwi Susilo, S.Pd.T (Guru Informatika & Prakarya)

0 Komentar